Senin, 25 Oktober 2010

laporan kesekretariatan

Laporan Kesekretariatan hingga oktober 2010
Di bulan oktober 2010 Yamaha Scorpio Club Makassar memasuki usianya yang ke-3 setelah didirikan di tahun 2007 silam. Selama rentang waktu tiga tahun tersebut, Club Riders ini tidak sedikitnya mendapat ujian dan tantangan baik itu dari Internal maupun eksternal oraganisasi tersebut.
Organisasi yang pada awal berdirinya berada di bawah kepemimpinan Bro Patriya di tahun 2007 kemudian di tahun 2008 Bro rusli dipercayakan menjabat sebagai Ketua namun karena atas beberapa pertimbangan maka masa jabatan Bro Rusli cukup singkat dan diadakan Mubes yang menetapkan Bro Zainal sebagai ketua terpilih untuk masa jabatan periode 2009-2011. Lagi-lagi terdapat konflik internal yang berakhir pada pengunduran diri Bro Zainal dari jabatan ketua dan hanya berselang beberapa waktu kemudian secara resmi mengundurkan diri dari YSCM.
Ditengah permasalahan yang terus berdatangan, beberapa anggota yang masih memiliki loyalitas dan kepedulian pada club ini kemudian berinisiatif untuk mengadakan Mubes dan pemilihan ketua untuk melanjutkan kepengurusan periode 2009-2011 tersebut. Pada pertengahan September 2010 bertempat di benteng sombaopu bersama dengan beberapa anggota YSCM maka terpilihlah Bro Yunus sebagai ketua untuk melanjutkan periode kepengurusan berjalan sampai tahun 2011. Perombakan terhadap structural organisasi merupakan langkah awal untuk mengoptimalkan kembali semangat berorganisasi club motor ini. Susunan kepengurusan yang dimandatkan untuk periode 2009-2011 telah di SK kan pada bulan September (Istimewa/A/SK/YSCM/IX/2010) dengan susunan sebagai berikut:
Penasehat : Patriya SS
Ketua : Muh. Yunus,S.Sos
Wakil Ketua : Alexander Misi
Sekretaris :
1. Erwanti
2. Rully
Bendahara : Abd. Rahim
Seksi Pengembangan Usaha
1. Mamad
2. Rusli
Seksi Kegiatan dan Agenda Harian
1. Chandra
2. Anton
3. Rudi
Seksi Humas, Dokumentasi dan Hukum
1. Darmink
2. Sunandar
3. Dwi Handoko
Seksi Pengembangan SDM
1. Darlank
2. Bob
Seksi Pengembangan Wilayah
1. Yorgi
2. Wahyuddin
Seksi Tata tertib
1. Arif Radju
2. Dedy Bakko

Hingga laporan ini di buat tercatat pada data kesekretariatan nomor registrasi anggota sampai pada angka 72, namun menurut pengamatan pengurus selama tiga bulan terakhir tercatat hanya sekitar 27 anggota yang aktif.
Anggota yang aktif dalam tiga bulan terakhir adalah sebagai berikut:
Patriya; Yunus; Alex; Syafril; Reymon
Ikbal; Rusli; Chandra; Dhedy Thanaka; Muh Arfa
Arif Radju; Anca; Ruly; Mamad; Rahim
Yorgi; Aryanto; Wahyuddin; Darmink; Dedi Bakko
Dwi Handoko; Sunandar; Darlank; Anton Solon; Andi Herman
Ardi; Erwanti; Bob; Rudi; Pa’de; Uki; Adi
Demikian laporan ini saya buat.
“sebuah organisasi akan maju jika anggotanya berpikir sehat”
copyright@ erwantiabdullah

0 komentar:

Posting Komentar